PIlih Jadi Programmer atau IT Jaringan (Network)


Seorang mahasiswa Jurusan Komputer pasti tau lah dengan kata-kata yang saya jadikan judul di atas. Itu adalah hal yang cukup membuat saya galau alias bingung. Walaupun nanti nya setiap pekerjaan pasti ada plus dan minus nya.Tergatung gimana kita menukmati nya. tergantung pula dengan perlakuan dari manajemen perusahaanya. hal itu yang biasanya membuat orang nyaman bekerja di suatu perusahaan.
Menurut pendapat saya kelebihan dan kekurangan dari dua profesi tersebut akan saya curahkan dalam di bawah ini.

  1. Dalam segi salary, karena ini merupakan hal yang utama di cari dalam bekerja. Untuk salary atau gaji yang di terima pada profesi tersebut menurut saya tidak jauh berbeda karena profesi tersebut masih dalam naungan IT.
  2. Dalam segi belajar nya, Untuk mempelajari tentang ilmu pemrograman tidak lah mahal, Kita hanya butuh ketelatenan dalam mempelajari nya. Banyak tutorial2 atau cara-cara yang bisa di dapatkan gratis di internet. Kita juga dapat bergabung dalam group2 di sosial media. Selain itu peralatan yang dibutuhkan juga tidak banyak. Cukup 1 buah PC atau Laptop dengan spek yang lumayan (sedang lah....). Sedangkan bagi yang ingin belajar jaringan harus banyak mengeluarkan modal, tidak hanya PC atau Laptop , tetapi juga banyak nya perangkat jaringan yang cukup mahal harganya (bagi saya) Seperti perangkat Switch, Kabel2, Router dll, Belum lagi buku-2 atau yang lainya.
  3. Di lihat dari segi waktu pada saat bekerja, Pada saat di pekerjaan Seorang prgrammer hanya akan banyak duduk dan mengetikkan kode-kode yang harus di kerjakan sesuai keinginan klien nya. Apalagi kalau ada error yang tidak ketemu-ketemu obatnya, Hmmm bisa nginep di kantor itu..... Berbeda dengan seorang Network Enginering atau IT jaringan masih Menurut pendapat saya, Seorang yang bekerja di bagian jaringan tidak akan terlalu jenuh, Karena akan terlihat lebih santai dan banyak kesana - kemari. Sedangkan frekuensi dari error nya juga lebih rendah (rd : sedikit). Jadi akan lebih santai kerjanya kl tidak ada error yah sudah pada ngobrol di kantin.

Itu lah hasil dari analisa saya tentang profesi sebagai network enginering dan programmer. Dahulu saya bercita-cita menjadi Teknisi Elektronik tapi ketika kuliah saya ingin menjadi sebagai network enginering dan programmer dan sekarang sang ingin mengkombinasikan ketika ilmu tersebut ..


Semoga sukses.....

0 komentar:

Post a Comment

 
close