Cara Menambahkan Multiple Akun Pada Android

Cara Menambahkan Multiple Akun Pada Settingan Android - menambahkan akun pada Android adalah hal yang paling dasar yang harus kamu ketahui. Karena, sinkronisasi akun sangatlah berperan penting pada sistem Android terutama dari sistem Internal. Sebagai contoh saya membuka Google Play akan tetapi tidak bisa karena belum memiliki Akun Google atau apabila Anda sudah memiliki akun Google dan ingin menambahkannya lagi maka yang anda perlu perhatikan adalah tahap sinkronisasi.

Tahap Sinkronisasi adalah tahap dimana dua atau lebih akun akan disinkronkan datanya pada sistem atau aplikasi tertentu. Jadi, ketika Anda menyinkronkan suatu akun untuk suatu aplikasi dan sistem tertentu, anda dapat mengarahkan pengalihan akun anda sendiri yang terdapat di antara dua akun Anda yang ingin Anda sinkronisasi.

Google menyarankan kita semua untuk memasang multi akun pada handphone Androoid Anda. Kenapa? Sudah jelas dan pasti bahwa jawabannya sudah terpikirkan mungkin dalam Logika Anda, intinya agar akun kita tetap terjaga keasliannya dan juga agar aman terkendali.

Sebenarnya apa itu Akun Google? Teori ilmiah dan penjelasannya? Akan saya bahas pada paragraf berikut ini.
Akun Google berfungsi sebagai pusat masuk dari semua produk Google. Tanpanya, kalian tidak akan bisa masuk ke produk Google seperti Youtube dan Google play. Akun Google menurut teori ilmiah adalah pusat informasi (akar) dari sebuah otak (produk) .


Cara Menambahkan Multiple Akun Pada Android

Pergi ke setelan Android anda dan navigasikan ke menu Akun dan Sinkronisasi. 


Lalu pilih Tambah akun pada bagian menu tersebut. Jika sudah maka akan keluar sebuah jendela munculan/popup yang berisikan sebuah sugesti yaitu, manakah akun yang ingin ditambahkan? Langsung saja pilih Google.  


Pada saat Jendela munculan tambah akun, pilih Google. 


Setelah itu jika anda sudah mempunyai akun Google silahkan anda klik pada bagian Yang sudah ada. Tetapi, jika belum mempunyai akun Google bisa baca : Cara Membuat Akun Google dan Membuat Email di Gmail. 


Oke sekarang anda hanya tinggal memasukkan email dan password Gmail yang sudah anda daftarkan. Setelah itu klik selanjutnya atau sentuh pada bagian tanda panah ke kanan. 


Tunggu hingga beberapa saat karena proses loading, ketika sudah pasti anda akan diminta untuk mengsinkronisasikan data. Centang jika memang anda ingin menjadikan akun itu sebagai akun utama untuk semua data sehingga anda memakai akun tersebut atau jangan dicentang apabila anda tidak ingin menyinkronkan data anda dan akun itu hanyalah untuk dummy atau bahan test. 


Selesai dan coba lihat akun anda kembali pasti jumlahnya akan bertambah dengan akun yang baru saja anda masukkan tadi.

Untuk bagian wallet jika handphone anda berbasis Android yang sudah didukung oleh Telkom anda bisa menggunakan pulsa simpati untuk membeli gems Clash of Clans atau membeli apa pun yang berbayar di Google Play Store. Tapi ada cara alternatifnya yaitu dengan Cara Menukarkan Kode Giftcard Play Store.

Oke teirma kasih anda sudah membaca ulasan Cara Menambahkan Multipel Akun Pada Settingan Android, itu saja cukup yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan dan semoga bermanfaat buat anda para pengguna/penggemar handphone berbasis Android yang saat ini sedang populer.

0 komentar:

Post a Comment

 
close