Cara Mematikan Mouse dengan Notepad

Cara Mematikan Mouse dengan Notepad. Mungkin banyak diantara kalian banyak yang belum mengetahui trik ini, trik ini memang sudah sangat kuno semenjak pada tahun 2005 trik ini sedang tren namun pada akhirnya trik ini dihentikan karena kejahilannya yang bisa mematikan mouse orang lain dengan notepad. Oleh karena itulah, admin ingin membagikan wawasan admin mengenai trik ini kepada kalian semua.

Trik ini bisa anda lakukan kapanpun kalian mau dan juga trik ini bisa menjahili teman dengan mematikan mousenya akan tetapi, tidak permanen hanya sebuah hiasan semata saja apabila di shutdown mouse akan kembali bergerak dengan lancar tapi trik ini bisa anda coba untuk menjahili teman anda yang masih awam pasti mereka akan kebingungan.

Notepad adalah salah satu alat yang dibutuhkan untuk mematikan mouse, tanpanya kita tidak akan bisa menyimpan file dengan format vbs, ada juga alat alternatif lainnya yaitu Microsoft Visual yang dikhususkan untuk seorang programmer, microsoft visual adalah alat alternatif yang dibutuhkan apabila anda tidak punya notepad, dengan cara microsoft visual ini memang terbilang cukup sulit untuk dipahami.

Mouse yang sudah dimatikan akibat mengeklik lebih dari 2 kali pada file tidak akan bisa dihentikan kecuali dengan mematikan komputer anda. Lalu bagaimana cara menghentikan/mematikan komputer sedangkan mousenya tidak hidup? Semua komputer pasti memiliki Central Processing Unit (CPU) atau dalam bahasa indonesianya disebut Unit Pemroses Sentral, apabila komputer anda sudah tergabung dengan CPU seperti saya (Lenovo all in one) maka caranya adalah mematikan manual dengan alat bilah samping dengan tombol power.

Cara Mematikan Mouse dengan Notepad memang sangatlah mudah, yang anda butuhkan agar trik ini berfungsi adalah notepad saja dan sebuah kode. Kodenya akan saya beritahukan kepada kalian di bagian trik ini nanti. Format penyimpannya harus bertipe Visual Basic Scripting (.vbs) agar bekerja maksimal karena key mouse terdapat pada bagian registry editor. Sehingga kita harus memasukki file sistem tersebut dengan vbs, jika anda simpan dalam format lain kemungkinan besar tidak akan bekerja.

Saya sangat tidak menyangka Notepad banyak sekali kegunaanya seperti; untuk posting blog secara offline, membuat antivirus, menghilangkan virus, mematikan sebuah sistem komputer, dan kode-kode dalam istilah programming lainnya. Notepad adalah teks editor milik microsoft dan bisa juga untuk program kode teks dasar dan juga untuk menyimpan sebuah dokumen. Notepad pertama kali dimasukkan ke dalam semua operating Windows adalah pada tahun 1985 yaitu pada saat Windows masih dalam versi Windows 1.0.

Modul sistem kerja mouse didasari dan dipusatkan ke dalam Registry Editor (Regedit) yang bertempat di kunci HKEY_LOCAL_MACHINE. Jika sistem key dibuat perintah untuk %key% dan dengan REG Dword maka itu berarti akan mematikan sistem kerja mouse apabila mouse telah mengeklik lebih dari 2 kali pada file.

Apakah trik ini bisa membuat kerusakan pada mouse?
Jelas tidak karena ini hanyalah sebuah hiasan pada komputer, tidak akan masalah dan juga tidak akan merusak pada data kabel USB. Jadi, tenang saja ya sobat.


Cara Mematikan Mouse dengan Notepad

1. Buatlah sebuah notepad dokumen baru dengan cara mengeklik kanan pada bagian mouse kalian dan pilih navigasi New setelah itu klik New Text Document. 
2. Jika sudah anda membuat sekarang anda buka notepadnya dan masukkan kode berikut ini ke dalam notepadnya.
  1. rem Disable Mouse
    set key="HKEY_LOCAL_MACHINE\system\CurrentControlSet\Services\Mouclass"
    reg delete %key%
    reg add %key% /v Start /t REG_DWORD /d 4

    3. Lalu Save As dengan format tipe disablemouse.vbs (Visual Basic Script) untuk kode yang saya beri warna biru bisa anda rubah namanya terserah sesuai selera kalian dan jika ingin menjahili teman pastikan namanya unik dan bisa membuat orang mengekliknya sehingga dia terperangkap dalam jebakan mouse disabled.

    Coba suruh teman anda membuka file tersebut pasti langsung hilang ketika dia klik dan dia merasa mousenya ada yang error.


    Oke terima kasih selamat mencobanya dan semoga berhasil dan jangan lupa bagikan file tersebut ke teman anda jika tingkat kejahilan anda tinggi.

0 komentar:

Post a Comment

 
close