Cara Mengatasi Android Sering Restart/Mati Sendiri

Di jaman yang maju dan era digital saat ini, memiliki sebuah smartphone Android merupakan hal yang biasa khususnya untuk kalangan anak muda. Saat mengetahui bahwa Android dapat memudahkan kegiatan sehari-hari sobat maka pada akhirnya banyak sekali aplikasi dan game yang sobat install di ponsel android. Dan pada akhirnya sebuah masalahpun muncul dimana smartphone sobat menjadi mati sendiri atau restart. Tentunya kejadian tersebut tentu sangat menyebalkan. untuk mengatasi hal tersebut sobat tak perlu tak cemas karena dibawah ini akan kami bahas tentangcara mengatasi android sering restart/mati sendiri.
Cara Mengatasi Android Sering Restart/Mati Sendiri

Langkah-langkah untuk Mengatasi Android Sering Restart/Mati Sendiri :

  1. Cara yang pertama yang dapat dilakukan jika ponsel android sobat seringkali mati sendiri adalah dengan mencabut bateri dan memori eksternal pada ponsel anda beberapa detik saja. 
  2. Selanjutnya, bersihkan cache atau data yang tersimpan. Cara yaitu dengan membuka Setting > Aplication > All kemudian cari aplikasi tersebut dan selanjutnya tekan tombol Clear Data dan Clear Cache. Mungkin bisa juga sobat menggunakan aplikasi clean master yang dapat sobat donwload di Google Play Store.
  3. Langkah selanjutnya yaitu dengan meng-update aplikasi yang terpasang. Karena biasanya restart tersebut diakibatkan karena bugs dari aplikasi yang beum pernah diperbaharui. Akan tetapi jika aplikasi telah sering di update namun ponsel masih saja sering mati sendiri, maka harus update dari aplikasi tersebut caranya dengan membuka Setting > Application > Allkemudian cari aplikasi yang sudah diperbaharui dan tekan tombol Remove Update.
  4. Hapuslah beberapa jenis aplikasi tertentu. Khususnya jenis aplikasi yang menghabiskan ruang RAM yang terlampau besar seperti aplikasi penghemat baterai, karena jenis aplikasi ini akan terus memonitor OS.
  5. Cara mengatasi android sering restart/mati sendiri yang terkahir adalah dengan mengganti memori eksternal. Salah satu penyebab masalah pada ponsel android salah satunya adalah memori eksternal yang telah rusak. Sebagai alternatif sobat dapat menformat memori tersebut, akan tetapi sebelumnya jangan lupa untuk membackup datanya dulu sebelum menformatnya. Atau jika terlampau parah memang sobat harus menggantinya dengan yang baru.

0 komentar:

Post a Comment

 
close